Buku Panduan PKPM Agroindustri Angk.I


BUKU PANDUAN
PRAKTEK KERJA MAGANG INDUSTRI
RAG 801 MI 8
MAHASISWA

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEicJYxuyK0E9jluJqfEtFmxpC6ta6fjE38Ze519gz2zCq2RQ8zUIfV2pOIx-w4NDTO5rNLKy3t-38jiaxU68YA9_uurZ1HwPig0qvhufsXQQ6b8J81swerZ04qmZyr5jumyh3YyrhotnHU/s1600/logo+politani.png

JURUSAN TEKNOLOGI PENGOLAHAN HASIL PERIKANAN
PROGRAM STUDI AGROINDUSTRI D-IV
POLITEKNIK PERTANIAN NEGERI
PANGKAJENE DAN KEPULAUAN
2013

1.  TUJUAN PELAKSANAAN PRAKTEK KERJA MAGANG INDUSTRI

1.1.    Tujuan Umum

Pelaksanaan Magang Industri ini bertujuan meluaskan wawasan dan meningkatkan pengetahuan serta pemahaman para mahasiswa mengenai kegiatan perusahaan/industri pertanian, perkebunan, perikanan dan peternakan secara umum dan meningkatkan keterampilan fisik pada bidangnya masing-masing agar mereka mendapat cukup bekal untuk bekerja dikemudian hari. Selain itu melatih mereka agar lebih keritis terhadap perbedaan yang mereka jumpai di lapangan dengan yang mereka peroleh dibangku pendidikan.  Dari pengalamannya itu para mahasiswa diharapkan mampu untuk mengembangkan keterampilan tertentu yang tidak dialami di Politeknik Pertanian Negeri Pangkep.
Cara yang ditempuh agar mahasiswa mendapatkan pengalaman dan pengertian mengenai perusahaan/industri tertentu yang sesuai dengan keahlianya ialah dengan bekerja sebagai anggota “magang” di perusahaan/industri tersebut. Dengan pengalaman bekerja ini diharapkan para mahasiswa mampu mengaitkan antara pengetahuan akademik dengan pengetahuan praktis dan mampu menghimpun data mengenai suatu kajian pokok dalam bidang keahlianya.

1.2.    Tujuan Khusus
(1)  Secara khusus pelaksanaan Magang industri ini bertujuan menambah pemahaman para mahasiswa mengenai kegiatan perusahaan/industri pertanian yang ada dalam bidang garapanya agar mahasiswa setelah lulus siap untuk bekerja dengan hanya sedikit latihan.
(2) Melatih para mahasiswa mengerjakan pekerjaan lapangan/melakukan serangkaian keterampilan yang sesuai dengan jurusan yang diambilnya yang biasa dilakukan di masyarakat/perusahaan/industri, agar mahasiswa mendapat kesempatan memantapkan keterampilan dan pengetahuannya untuk menambah kepercayaan dan pengembangan kematangan dirinya.
(3)  Melatih para mahasiswa berfikir kritis dan menggunakan daya nalarnya dengan cara memberi komentar terhadap kegiatan yang mereka kerjakan dalam bentuk laporan yang sudah dibukukan.
(4)  Setelah mahasiswa secara individu mengalami bekerja disuatu industri/perusahaan yang relavan dengan bidang keahliannya masing-masing, maka diharapkan mahasiswa dapat memahami sikap masyarakat, buruh, manajer dalam mengembangkan teknik-teknik tertentu dan terpadu serta alasan-alasan mereka terapkan teknik tersebut.

2.  ORGANISASI KEGIATAN
2.1 Unsur Pelaksana

ertariat adalah tenaga administrasi yang ditugaskan khusus untuk pengadministrasian kegiatan Magang Industri.
Untuk pelaksanaannya panitia dibantu oleh sejumlah Dosen pembimbing dan Pembimbing Lapangan yang ditunjuk oleh Politeknik Pertanian Negeri Pangkep.

2.2. Uraian Tugas

2.2.1. Tugas dan Kewajiban Penanggung Jawab


2.2.2. Tugas dan Kewajiban Ketua Pelaksana

2.3.3. Tugas dan Kewajiban Wakil Ketua

2.2.4. Tugas dan Kewajiban Koordinator Bidang

2.2.5. Tugas dan Kewajiban Pelaksana Harian

2.2.6. Tugas dan Kewajiban Dosen Pembimbing

2.2.7. Tugas dan Kewajiban Pembimbing lapangan

2.2.8. Tugas dan Kewajiban Sekretariat

2.2.9. Tugas dan kewajiban Mahasiswa

3.  PELAKSANAAN KEGIATAN

3.1.    Waktu Pelaksanaan

3.2      Pengaturan Pelaksanaan

3.3.    Materi Kegiatan

4.  PENILAIAN DAN KELULUSAN

4.1       Penilaian/Evaluator
         
Yang dinilai Dosen Pembimbing
    
Yang dinilai Pembimbing Lapangan


Pangkep     Pebruari 2013


Panitia
Praktek Kerja Magang Industri

Untuk lebih lengkapnya download  link dibawah ini :



0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar pada postingan diatas..Ingat!

1. Gunakanlah kata-kata yang baik & tidak menyinggung.
2. No Sara ! No Spam !
3. No limits